Minggu, 28 Desember 2014

PENYEBAB WANITA MASUK NERAKA (NA'UDZUBILLAH...)

Bismillah...
Kaum wanita secara sadar atau tidak cenderung ingin memperlihatkan kecantikan dirinya kepada lawan jenisnya,,, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki dibuatnya sedemikian rupa sehingga dapat menarik perhatian kaum adam... Namun, tidakkah kau sadari wahai wanita bahwa jika kau tidak bisa menjaga kecantikan dan keanggunan yang telah Allah gariskan untukmu, justru dapat berbalik membawamu ke dalam jurang neraka jahanam yang menyala-nyala...
Sahabat wanita, saya hanya ingin mengingatkan bahwa akan sangat merugikan sekali jika setiap centi keindahan dirimu kau obral kepada setiap lelaki yang tidak halal untukmu... ibarat gorengan yang terbungkus dengan gorengan yang dibiarkan terbuka, pastinya engkau akan memilih yang tertutup bukan ??? Lebih sehat dan higienis dibandingkan gorengan yang terbuka dan dikerubungi lalat...
Pun halnya dengan dirimu,,, berikut adalah sedikit renungan untuk sahabat wanita dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua...
Beberapa dosa yang ada di kepala wanita ...

  1. Tidak Berhijab (Menutup Aurat)... Allah berfirman yang artinya "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin "Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang" (QS. Al Ahzab : 59)
  2. Menyambung rambut / Memakai konde... Dari Asma' binti Abu Bakar, ada seorang perempuan yang menghadap Rasulullah SAW lalu berkata "Telah kunikahkan anak gadisku, setelah itu dia sakit sehingga semua rambut kepalanya rontok dan suaminya memintaku untuk segera mempertemukannya dengan anak gadisku, apakah aku boleh menyambung rambut kepalanya ?Rasulullah lantas melaknat perempuan yang menyambung rambut dan perempuan yang meminta agar rambutnya disambung. (HR. Bukhari no 5591 dan Muslim no 2122)
  3. Mewarnai / menyemir rambut dengan warna hitam... Dari Ibnu Abbas RA berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda "Pada akhir zaman nanti akan muncul suatu kaum yang bersemir dengan warna hitam seperti tembolok merpati, mereka itu tidak akan mencium bau surga. (HR. Abu Daud, An Nasa'i)
  4. Mencabut uban (rambut putih karena sudah tua)... Dari Amir bin Syu'aib dari ayahnya, dari kakeknya berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda "Janganlah mencabut uban. Tidaklah seorang muslim yang beruban dalam islam walaupun sehelai, melainkan uban tersebut akan menjadi cahaya baginya pada hari kiamat nanti. (HR. Abu Daud, An Nasa'i)
  5. Memakai bulu mata palsu... Bertabarujj (Berhias diri secara berlebihan di luar rumah)... Allah SWT berfirman "Dan janganlah kalian (para wanita) bertabarujj seperti kebiasaan wanita-wanita jahiliyah yang dahulu" (QS. Al Ahzab: 33)
  6. Memakai jilbab gaul / tidak sesuai syar'i... Rasulullah SAW bersabda "Ada dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat sebelumnya, yaitu suatu kaum yang membawa cambuk seperti ekor-ekor sapi betina yang mereka pakai untuk mencambuk manusia. wanita-wanta yang berpakaian namun telanjang, yang kalau berjalan berlenggak-lenggok menggoyang-goyangkan kepalanya lagi durhaka (tidak taat), kepalanya seperti punuk-punuk unta yang meliuk-liuk. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak dapat mencium bau wanginya, padahal bau wanginya sudah tercium dari jarak sekian dan sekian. (HR Muslim no 2128 dan Ahmad no 8673)
  7. Mengikir gigi,,, Membuat tato,,, Memasang kawat gigi untuk kecantikan... Dari Ibn Mas'ud RA, beliau mengatakan, "Semoga Allah melaknat orang yang mentato, minta ditato, yang mencabut alis, yang minta dikerok alis, yang merenggangkan gigi, yang memasang kawat gigi untuk memperindah penampilan yang mengubah ciptaan Allah. (HR Bukhari no 4886)
  8. Memakai rambut palsu... Hukumnya sama dengan menyambung rambut.
  9. Memakai lensa kontak berwarna untuk tabarujj (berhias)
  10. Mencukur rambut menyerupai laki-laki atau wanita kafir... 
Semoga bermanfaat untuk sahabat wanita semuanya... Wallahu'alam... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar