Minggu, 30 November 2014

Do'a dimudahkan rezeki

Rasulullah mengajarkan bahwa siapa saja yang memohon kepada Allah dengan sungguh-sungguh niscaya akan dimudahkan segala urusannya... termasuk urusan yang berkaitan dengan rezeki...

Dari Ali bin Abi Thalib ra, beliau mengatakan : “Nabi Muhammad SAW mengajariku sebuah do’a. Andaikan aku memiliki hutang (emas) sebesar gunung Tsabir, Allah pasti akan memudahkanku untuk melunasinya.” Kemudian beliau SAW membaca :

“Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka...”

Yang artinya :
“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain selain dirimu” (HR. Tirmidzi)


Wallahu’alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar